PEMBERDAYAAN DAN PEMASARAN WISATA KULINER MELALUI BAZAR TAKJIL & UMKM DI SENTRA WISATA KULINER PONDOK MARITIM KELURAHAN BALAS KLUMPRIK KECAMATAN WIYUNG KOTA SURABAYA
Keywords:
Wisata Kuliner, Pemasaran Pariwisata, BazarAbstract
Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia memiliki dampak yang sangat besar bagi seluruh sektor penggerak roda kehidupan, Indonesia termasuk pada salah satu negara yang paling terdampak dengan adanya wabah ini, salah satu sektor yang paling terpengaruh adalah sektor pariwisata, dengan adanya pandemi pariwisata yang ada di Indonesia mengalami penurunan secara drastis baik dari segi pengunjung sampai berpengaruh pada ekonomi masyarakat yang ada disekitarnya. Salah satunya pada Sentra Wisata Kuliner Pondok Maritim yang terdampak terutama terlihat dari beberapa kios pedagang yang tutup, Kegiatan pengabdian dilakukan melalui pemberdayaan pedagang dan UMKM melalui kegiatan seminar yang bekerjasama dengan Ciputra Entrepreneur Club dan kegiatan pemasaran dan pengenalan tempat melalui kegiatan bazar takjil dan UMKM di Sentra Wisata Kuliner Pondok Maritim dengan mitra 30 UMKM yang ada di kelurahan Balas Klumprik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Ayu Rachmawati, Dhava Candra Ardiansyah, Siti Alya Noviani, Nurul Azizah, Fani Khoirotunnisa, Ira Wikartika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.