PEMBERDAYAAN DAN PEMASARAN WISATA KULINER MELALUI BAZAR TAKJIL & UMKM DI SENTRA WISATA KULINER PONDOK MARITIM KELURAHAN BALAS KLUMPRIK KECAMATAN WIYUNG KOTA SURABAYA

Authors

  • Ayu Rachmawati UPN "Veteran" Jawa Timur
  • Dhava Candra Ardiansyah UPN "Veteran" Jawa Timur
  • Siti Alya Noviani UPN "Veteran" Jawa Timur
  • Nurul Azizah UPN "Veteran" Jawa Timur
  • Fani Khoirotunnisa UPN "Veteran" Jawa Timur
  • Ira Wikartika UPN "Veteran" Jawa Timur

Keywords:

Wisata Kuliner, Pemasaran Pariwisata, Bazar

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia memiliki dampak yang sangat besar bagi seluruh sektor penggerak roda kehidupan, Indonesia termasuk pada salah satu negara yang paling terdampak dengan adanya wabah ini, salah satu sektor yang paling terpengaruh adalah sektor pariwisata, dengan adanya pandemi pariwisata yang ada di Indonesia mengalami penurunan secara drastis baik dari segi pengunjung sampai berpengaruh pada ekonomi masyarakat yang ada disekitarnya. Salah satunya pada Sentra Wisata Kuliner Pondok Maritim yang terdampak terutama terlihat dari beberapa kios pedagang yang tutup, Kegiatan pengabdian dilakukan melalui pemberdayaan pedagang dan UMKM melalui kegiatan seminar yang bekerjasama dengan Ciputra Entrepreneur Club dan kegiatan pemasaran dan pengenalan tempat melalui kegiatan bazar takjil dan UMKM di Sentra Wisata Kuliner Pondok Maritim dengan mitra 30 UMKM yang ada di kelurahan Balas Klumprik.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Rachmawati, A., Ardiansyah, D. C., Siti Alya Noviani, Nurul Azizah, Fani Khoirotunnisa, & Ira Wikartika. (2022). PEMBERDAYAAN DAN PEMASARAN WISATA KULINER MELALUI BAZAR TAKJIL & UMKM DI SENTRA WISATA KULINER PONDOK MARITIM KELURAHAN BALAS KLUMPRIK KECAMATAN WIYUNG KOTA SURABAYA. KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 92–96. Retrieved from https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/98