SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK MELALUI PLATFORM DIGITAL (DIGITAL MARKETING) SEBAGAI OPTIMALISASI SANTRIPRENEURSHIP BERBASIS EKONOMI KREATIF DIGITAL

Authors

  • Niken Febrila Awardani Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Poppy Kayana Prayagita Santoso Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Palmarosa Ardianti Putri Hardhika Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Fauzean Saputri Agustina Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Lutfatin Faidah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Natasya An Nisa Nurcholisoh Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Yusratus Sakinah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Mu’tasim Billah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Santripreneurship, Digital marketing, Sosialisasi

Abstract

Program Kuliah Kerja Nyata Inovasi Pesantren (KKNIP) ini mengintegrasikan santripreneurship dengan pemasaran digital untuk mempromosikan lilin aromaterapi berbasis minyak jelantah. Melalui strategi pemasaran online, Tim 3 putri KKN Inovasi Pesantren mengajak siswi dan santri untuk memanfaatkan platform media sosial, optimasi mesin pencari (SEO), dan kampanye iklan berbayar untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Media sosial digunakan untuk membangun brand awareness dan interaksi dengan pelanggan melalui konten visual menarik dan promosi khusus. SEO diterapkan untuk meningkatkan visibilitas produk di mesin pencari, sementara iklan berbayar ditargetkan pada demografis yang relevan untuk mendorong konversi. Inisiatif ini bertujuan memperluas pasar, meningkatkan penjualan, serta memberikan pelatihan digital dan kewirausahaan kepada santri.

Downloads

Published

2024-08-14

How to Cite

Awardani, N. F., Santoso, P. K. P., Hardhika, P. A. P. ., Agustina, F. S., Faidah, L., Nurcholisoh, N. A. N., Sakinah, Y., & Billah, M. (2024). SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK MELALUI PLATFORM DIGITAL (DIGITAL MARKETING) SEBAGAI OPTIMALISASI SANTRIPRENEURSHIP BERBASIS EKONOMI KREATIF DIGITAL . KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 343–349. Retrieved from https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/783