SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK MELALUI PLATFORM DIGITAL (DIGITAL MARKETING) SEBAGAI OPTIMALISASI SANTRIPRENEURSHIP BERBASIS EKONOMI KREATIF DIGITAL
Keywords:
Santripreneurship, Digital marketing, SosialisasiAbstract
Program Kuliah Kerja Nyata Inovasi Pesantren (KKNIP) ini mengintegrasikan santripreneurship dengan pemasaran digital untuk mempromosikan lilin aromaterapi berbasis minyak jelantah. Melalui strategi pemasaran online, Tim 3 putri KKN Inovasi Pesantren mengajak siswi dan santri untuk memanfaatkan platform media sosial, optimasi mesin pencari (SEO), dan kampanye iklan berbayar untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Media sosial digunakan untuk membangun brand awareness dan interaksi dengan pelanggan melalui konten visual menarik dan promosi khusus. SEO diterapkan untuk meningkatkan visibilitas produk di mesin pencari, sementara iklan berbayar ditargetkan pada demografis yang relevan untuk mendorong konversi. Inisiatif ini bertujuan memperluas pasar, meningkatkan penjualan, serta memberikan pelatihan digital dan kewirausahaan kepada santri.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Niken Febrila Awardani, Poppy Kayana Prayagita Santoso, Palmarosa Ardianti Putri Hardhika, Fauzean Saputri Agustina, Lutfatin Faidah, Natasya An Nisa Nurcholisoh, Yusratus Sakinah, Mu’tasim Billah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.