PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENGEMBANGKAN UMKM NASABAH BANK BTPN SYARIAH DI KECAMATAN CARINGIN, KABUPATEN SUKABUMI

Authors

  • Linda Sandrina Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Sri Widayanti Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

UMKM, Digital Marketing, Pendampingan

Abstract

UMKM merupakan usaha produktif yang membantu meningkatkan perekonomian di Indonesia. Peran digital marketing pada era modern ini juga sangat penting karena dapat mempengaruhi pasar. Pemasaran secara online kini menjadi salah satu tren yang paling banyak diminati karena mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kegiatan promosi dan pencarian pasar dengan memanfaatkan jejaring sosial sangat cocok untuk digunakan meningkatkan penjualan suatu produk dan itu disebut sebagai digital marketing. Untuk mendapatkan laba yang sebesar – besarnya para pelaku UMKM sering kali mengkolaborasikan bersama media promosi digital. Akan tetapi banyak juga pelaku UMKM yang belum paham dan mengetahui terkait digital marketing. Oleh karena itu, pendampingan digital marketing untuk nasabah Bank BTPN Syariah ini sangat cocok untuk diberikan untuk meningkatkan usaha yang dimiliki.

Downloads

Published

2024-06-27

How to Cite

Sandrina, L., & Widayanti, S. (2024). PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENGEMBANGKAN UMKM NASABAH BANK BTPN SYARIAH DI KECAMATAN CARINGIN, KABUPATEN SUKABUMI. KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 65–69. Retrieved from https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/720