PEMANFAATAN E-COMMERCE PEKEN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM TOKO KELONTONG WILAYAH PAKAL SURABAYA BARAT
Keywords:
E-commerce Peken, Penjualan, UMKM Toko KelontongAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari pemanfaatan E-commerce Peken pada peningkatan penjualan kepada para pelaku UMKM Toko Kelontong yang sudah terdaftar dan melakukan transaksi menggunakan E-commerce Peken khususnya pada UMKM Toko Kelontong di Kecamatan Pakal Surabaya Barat. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan tujuan untuk mendapatkan perspektif kondisi para pelaku UMKM Toko Kelontong apa adanya. Melalui observasi dan wawancara hasil penelitian menunjukkan pengaruh E-commerce Peken terhadap peningkatan penjualan bergantung pada customer Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Surabaya, operasional dalam penggunaan aplikasi dan beberapa strategi penjualan yang diterapkan oleh masing-masing pelaku UMKM Toko Kelontong.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Abhyasa Sulthan Madaharsa, Sari Andayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.