MANFAAT PENGGUNAAN APLIKASI PLN MOBILE DALAM PELAYANAN PELANGGAN PLN ULP BOJONEGORO
Keywords:
PLN Mobile, Pelayanan Pelanggan, PLN ULP BojonegoroAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manfaat penggunaan aplikasi PLN Mobile bagi pelayanan pelanggan PLN ULP Bojonegoro. Di era yang serba digital ini, PLN ULP Bojonegoro memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi PLN Mobile untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Aplikasi PLN Mobile merupakan aplikasi yang ditujukan untuk mendukung pengabdian kepada masyarakat yang memiliki fitur atau layanan yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik PLN. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada pihak pegawai PLN ULP Bojonegoro dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi PLN Mobile memberikan banyak manfaat bagi pelanggan, seperti kemudahan mengakses informasi dan layanan kelistrikan, kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token, serta kemudahan dalam menyampaikan pengaduan dan keluhan. Aplikasi ini juga memberikan dampak positif bagi pegawai PLN ULP Bojonegoro, yaitu meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada pelanggan. PLN ULP Bojonegoro perlu terus mensosialisasikan dan mengedukasi pelanggan terkait manfaat aplikasi PLN Mobile karena masih banyak yang belum mengetahui akan pentingnya memiliki aplikasi PLN Mobile ini.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ida Nur Hidayah, Budi Prabowo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.