PENERAPAN BRANDING PADA UMKM WARUNG PUNCAK PECEL BLITAR BU TIA DI KELURAHAN NGADIRENGGO

Authors

  • Ditto Nadendra Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Ika Korika Swasti Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Branding, UMKM, Nilai, Promosi, Wisata, Ngadirenggo

Abstract

Penerapan branding pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) membuat konsumen lebih mudah untuk memilih produk di antara banyaknya pilihan dan kualitas produk yang tersedia, penerapan branding yang tepat bagi UMKM yang berada di daerah wisata merupakan nilai lebih yang dapat meningkatkan promosi tidak hanya pada masyarakat Kelurahan Ngadirenggo tetapi juga pada pengunjung wisata agro tersebut. Banyak UMKM yang belum menyadari bahwa branding dapat menjadi salah satu faktor penting dalam memenangkan persaingan di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk membantu UMKM di Kelurahan Ngadirenggo untuk membangun identitas dan citra merek yang kuat sehingga mereka dapat lebih dikenal dan diingat oleh konsumen. Sehingga UMKM dapat memiliki suatu nilai lebih dibandingkan dengan pelaku UMKM lainnya.

Downloads

Published

2023-12-29

How to Cite

Nadendra, D., & Swasti, I. K. (2023). PENERAPAN BRANDING PADA UMKM WARUNG PUNCAK PECEL BLITAR BU TIA DI KELURAHAN NGADIRENGGO. KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 336–340. Retrieved from https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/620