PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PEMBUATAN DIGITAL MARKETING UMKM KOPI KATINDEN DAN DESAIN KEMASAN UMKM ISTANA JAHE

Authors

  • Nafa Shoimah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Budi Prabowo Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

UMKM, Pemberdayaan, Digital Marketing, Desain Kemasan

Abstract

Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia telah menjadi bagian integral dari perekonomian nasional. UMKM tidak hanya menciptakan lapangan pekerjaan, tetapi juga memainkan peran penting dalam memajukan ekonomi lokal. Observasi yang dilakukan dengan wawancara pemilik Usaha Mikro Kecil menangah (UMKM). penelitian ini bertujuan untuk membantu para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengimplementasi strategi digital marketing dan perancangan desain kemasan yang efektif. Pemberdayaan ekonomi dapat membantu dalam digital marketing mulai dari pembuatan video company profile. Hal tersebut membuat UMKM Kopi Katinden terkenal dan membuka peluang untuk mendapatkan konsumen yang banyak. Setelah melakukan observasi dapat mengetahui bahwa kebutuhaan yang diinginkan oleh pemilik UMKM Istana Jahe adalah memiliki desain kemasan yang kurang menarik. Maka dari itu, untuk pemberdayaan ekonomi dapat membantu dalam membuat desain kemasan yang lebih menarik dan modern.

Downloads

Published

2023-12-29

How to Cite

Shoimah, N. ., & Prabowo, B. (2023). PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PEMBUATAN DIGITAL MARKETING UMKM KOPI KATINDEN DAN DESAIN KEMASAN UMKM ISTANA JAHE . KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 321–324. Retrieved from https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/616