MENCIPTAKAN LAYANAN PRIMA UNTUK MEMBENTUK LOYALITAS NASABAH BANK BJB KCP MERR

Authors

  • Ahmad Dimar Anarta Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Gendut Sukarno Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Bank, Loyalitas Nasabah, Pelayanan Prima

Abstract

Dalam perekonomian modern saat ini, masyarakat tidak bisa lepas dari penggunaan jasa perbankan dalam aktivitas sehari-hari. Hal ini terlihat dari semakin besarnya minat masyarakat terhadap tabungan, dunia usaha, dan investasi melalui sektor perbankan. Hal ini mendorong berkembangnya industri perbankan, terbukti dengan tumbuhnya banyak bank swasta baru, bahkan ketika pemerintah memperketat peraturan perbankan. Dalam kondisi seperti ini, setiap jasa perbankan harus memahami bahwa loyalitas nasabah merupakan hal yang sangat penting. Loyalitas dianggap penting karena semakin tinggi loyalitas nasabah maka semakin besar kemungkinan nasabah tersebut membeli produk atau menggunakan jasa dari bank (Kotler & Keller, 2016). Kegiatan pengabdian ditujukan kepada seluruh masyarakat dari Universitar Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang dilaksanakan dari tanggal 8 Agustus – 8 Desember 2023.

Downloads

Published

2023-12-28

How to Cite

Anarta, A. D., & Sukarno, G. (2023). MENCIPTAKAN LAYANAN PRIMA UNTUK MEMBENTUK LOYALITAS NASABAH BANK BJB KCP MERR. KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 316–320. Retrieved from https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/614