STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN MELALUI DIGITALISASI JASA PERBANKAN “DIGI BY BANK BJB” GUNA MENINGKATKAN LOYALITAS DAN TARGET NASABAH

Authors

  • Enjang Nurhidayati Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Gendut Sukarno Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Digitalisasi, Perkembangan teknologi, Kualitas pelayan

Abstract

Salah satu aspek dari operasional perbankan selain menghimpun dana dari masyarakat melalui simpanan dan menyakurkan kembali dalam bentuk kredit adalah memberikan layanan yang optimal kepada nasabah. Perkembangan teknologi mengakibatkan perubahan frekuensi masyarakat dalam bertransaksi. Strategi peningkatan kualitas layanan melalui digitalisasi merupakan cara perusahaan mengembangkan layanan berbasis digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin terarah pada dunia digital. Hal ini juga relevan dengan sektor perbankan yang harus selalu berinovasi agar dapat meningkatkan kualitas dan mutu dari layanannya. Dalam konteks perbankan, digitalisasi bukan hanya sekedar pilihan, melainkan sebuah keharusan dan kewajiban. Hal ini dikarenakan nasabah mengharapkan mendapat pelayanan yang cepat, mudah, fleksibel, nyaman, dan tersedia sepanjang waktu (24 jam). Digitalisasi layanan produk perbankan merupakan sebuah inovasi dan terobosan baru yang memanfaatkan teknologi digital sebagai media layanan perbankan bagi nasabah.

Downloads

Published

2023-12-28

How to Cite

Nurhidayati, E., & Sukarno, G. (2023). STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN MELALUI DIGITALISASI JASA PERBANKAN “DIGI BY BANK BJB” GUNA MENINGKATKAN LOYALITAS DAN TARGET NASABAH. KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 309–315. Retrieved from https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/613