OPTIMASI JANGKAUAN PASAR MELALUI PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL: STUDI KASUS POS INDONESIA REGIONAL 5

Authors

  • Zidane Fernanda Kusuma Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Fani Khoirotunnisa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Pemasaran Media Sosial, Logistik, Industri Pos, Perilaku Konsumen

Abstract

Dalam era digital yang berkembang pesat, pemasaran melalui media sosial menjadi dasar strategis bagi perusahaan di berbagai sektor. PT Pos Indonesia, dengan sejarah panjangnya sebagai penyedia layanan pos, dihadapkan pada keharusan untuk mengevaluasi dan menyesuaikan strategi pemasaran media sosialnya guna tetap bersaing. Tantangan melibatkan persaingan yang meningkat di industri logistik dan pos, menuntut strategi pemasaran media sosial yang efektif dan relevan. Perubahan perilaku konsumen, terutama peningkatan keterlibatan dengan media sosial, menekankan perlunya Pos Indonesia Regional 5 merespons dengan akurat dan cepat terhadap perubahan ini. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 15 Agustus hingga 15 Desember 2023 dengan metode kualitatif deskriptif untuk mengevaluasi secara komprehensif strategi pemasaran media sosial Pos Indonesia Regional 5 khususnya di Instagram. Penelitian ini bertujuan tidak hanya sebagai langkah kritis menuju optimalisasi jangkauan pasar tetapi juga sebagai panduan untuk inovasi berkelanjutan dalam dunia bisnis yang dinamis.

Downloads

Published

2023-12-28

How to Cite

Kusuma, Z. F., & Khoirotunnisa, F. (2023). OPTIMASI JANGKAUAN PASAR MELALUI PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL: STUDI KASUS POS INDONESIA REGIONAL 5. KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 281–286. Retrieved from https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/609